Jalan Provinsi Kab. PALI dan MUBA Tepatnya di Desa Karta Dewa Macet Total

PALI, HarianDeteksi.com - Arus lalu lintas jalan Provinsi penghubung kabupaten PALI dan MUBA, Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi, dari Selasa siang (15/5) hingga Rabu (16/5/2018) macet total, Akibatnya puluhan kendaraan yang akan melakukan perjalanan terganggu baik dari arah kabupaten MUBA atau sebaliknya.

Berdasarkan penuturan dari beberapa warga dan para pengendara, kemacetan ini disebabkan oleh salah satu Truck Angkutan Batubara milik PT Energate Prima Indonesia (EPI) yang mengalami kerusakan ditengah badan jalan, sehingga aktivitas pengguna jalan mengalami hambatan, bahkan ada sebagian pengendara memutar arah kendaraannya.

" Macet ini dari hari selasa kemarin pak, karena didepan sana ada mobil Truck angkutan Batubara yang mengalami patah poros, sehingga perjalanan kami terlambat untuk mengantar sembako kewilayah Sekayu," ujar Kardi (35) salah satu sopir Truck yang hendak mengantar sembako ke kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (16/5/2018).

Selain itu menurut warga penyebab terjadinya kerusakan pada Truck sarat dengan muatan Batubara tersebut, diduga melebihi kapasitas MST, atau tonase yang sudah ditentukan, sehingga poros sumbuh roda bagian belakang mobil angkutan khusus batubara milik PT EPI itu tidak mampu menahan beban sehingga mengalami patah dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

" Truck itu saya rasa terlalu berat muatannya, tidak sesuai tonase, dan terjebak lubang yang berada ditengah badan jalan, sehingga poros roda bagian belakang patah, kalau kejadian seperti ini kami warga disini tidak kaget lagi, karena hampir tiap hari melihat Mobil Truck angkutan batubara mengalami kerusakan akibat beban berat," tutur Amrin, salah satu warga Desa Karta Dewa.

Dari pantauan HarianDeteksi.com pada Rabu (16/5/2018) siang kendaraan dari dua arah yang berbeda terus mengalami penumpukan sehingga terjadi antrian panjang mencapai ratusan meter, meskipun sudah ada upaya perbaikan dari pihak transportasi namun tetap saja kemacetan terjadi. (Suherman)
Share on Google Plus

About Redaksi Harian Deteksi

Situs Berita Online
www.HarianDeteksi.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0853-7272-9191
    Website Comment
    Facebook Comment