Anies Anggarkan dana sebesar RP14 M untuk Berangkat dan Pulangkan Pemudik



Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan total anggaran sebesar Rp14 miliar untuk memberangkatkan dan memulangkan kembali pemudik Jakarta.

Program mudik gratis ini diadakan untuk 10 kota tujuan yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam bentuk infografis di akun Instagram resminya, Minggu (9/6).

"Total anggaran Rp14 miliar (Termasuk sewa bus Rp11,4875 miliar, sewa 62 truk pengangkut motor, pajak, pengawasan, pelaksanaan, dan pengelolaan acara)," demikian grafis tersebut. 

Pemprov DKI memberangkatkan dan memulangkan total 594 bus untuk pemudik tahun ini dengan rincian 372 bus mudik dan 222 bus balik. Setiap bus memiliki kapasitas 54 orang. 

Dengan total anggaran tersebut, DKI Jakarta membiayai rata-rata sebesar Rp358 ribu untuk setiap pemudik. Sejak Sabtu (8/6) lalu, diketahui pemudik yang kembali ke Jakarta telah diberangkatkan. 

Dalam Instagramnya, Anies juga mengatakan program ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta untuk menyediakan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke berbagai terminal di Jakarta.

"Selamat datang kembali di ibu kota. Semoga #JakartaMudikBersama ini menjadi pengalaman yang membahagiakan bagi teman-teman," ujar Anies.
Sumber: cnnindonesia.com
Share on Google Plus

About hariandeteksi.com

Situs Berita Online
www.HarianDeteksi.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0853-7272-9191
    Website Comment
    Facebook Comment