AS akan mengadakan sidang pemeriksaan pajak Prancis 19 Agustus

WASHINGTON (hariandeteksi.com) - Kantor Perwakilan Perdagangan AS (USTR) akan mengadakan sidang pada 19 Agustus dalam penyelidikan pajak baru yang direncanakan Prancis pada perusahaan teknologi besar, menyebut proposal itu "tidak masuk akal."

Presiden Donald Trump pada hari Rabu memerintahkan penyelidikan pajak, yang dapat menyebabkan Amerika Serikat memberlakukan tarif baru atau pembatasan perdagangan lainnya.

USTR mengatakan dalam sebuah pemberitahuan publik bahwa retribusi adalah "kebijakan pajak yang tidak masuk akal." Rencana tersebut berangkat dari norma-norma pajak karena "ekstrateritorialitas; pendapatan pajak bukan pendapatan; dan tujuan menghukum perusahaan teknologi tertentu untuk kesuksesan komersial mereka, ”katanya.

USTR menambahkan bahwa pernyataan oleh pejabat Perancis menunjukkan pajak akan "jumlah diskriminasi de facto terhadap perusahaan AS ... sambil membebaskan perusahaan kecil, terutama yang beroperasi hanya di Perancis."

Pajak ini akan berlaku surut sejak awal 2019. USTR mengatakan bahwa mempertanyakan kewajaran pajak.

Pada hari Kamis, Senat Perancis menyetujui retribusi 3% yang akan berlaku untuk pendapatan dari layanan digital yang diperoleh di Perancis oleh perusahaan-perusahaan dengan lebih dari 25 juta euro dalam pendapatan Perancis dan 750 juta euro ($ 845 juta) di seluruh dunia.

Kedutaan Besar Prancis di Washington menolak berkomentar.

Negara UE lainnya termasuk Austria, Inggris, Spanyol dan Italia juga telah mengumumkan rencana untuk pajak digital mereka sendiri.

Mereka mengatakan retribusi diperlukan karena perusahaan internet multinasional besar seperti Facebook ( FB.O ) dan Amazon ( AMZN.O ) saat ini dapat membukukan keuntungan di negara-negara pajak rendah seperti Irlandia, di mana pun pendapatan itu berasal. Tekanan politik untuk merespons telah meningkat ketika pengecer lokal di jalan-jalan tinggi dan online dirugikan.


Share on Google Plus

About hariandeteksi.com

Situs Berita Online
www.HarianDeteksi.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0853-7272-9191
    Website Comment
    Facebook Comment