Upacara Hari Senin di Mako Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Diwarnai Laporan Korps Pindah Satuan

Ngawi,- Upacara rutin hari Senin yang berlangsung di Mako Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad, terlihat berlangsung tak seperti biasanya.
Pasalnya, upacara rutin yang dipimpin Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad tersebut, tampak di selimuti suasana haru.
            
Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menjelaskan, terdapat 19 prajurit Armed 12  yang saat ini akan berpindah tempat tugas.
           
“Ada yang melanjutkan tugas dan pengabdiannya di Kodam I/Bukit Barisan, Kodam V/Brawijaya dan Kodam IV/Diponegoro,” jelas Mayor Ronald usai memimpin berlangsungnya upacara rutin tersebut. Senin, 24 Juni 2019 pagi.
            
Pindah satuan, kata Perwira TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini, merupakan suatu hal yang lumrah. Ia menilai, tradisi itu merupakan suatu bentuk pembinaan organisasi, baik bagi personel maupun satuan. “Upaya itu ditujukan guna mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional,” bebernya.
            
Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, tradisi pindah satuan saat ini, merupakan suatu upaya guna menanamkan rasa kebanggaan maupun penghormatan kepada para personel yang akan pindah satuan.
            
“Tentunya, atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas dan mengemban tugas sebagai prajurit Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad,” pungkasnya.
            
Ia berharap, pindahnya para prajurit Angicipi tersebut, tak mengurangi rasa silaturahmi antar prajurit yang selama ini sudah terwujud dengan baik.
            
“Meski sudah berpindah satuan, kami berharap prajurit Angicipi tetap bisa menjaga nama baik Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad,” pintanya. “Saya berharap, pengalaman selama berdinas di satuan ini, akan menjadi bekal dalam melanjutkan pengadian di satuan yang baru nanti,” imbuhnya.
Share on Google Plus

About hariandeteksi.com

Situs Berita Online
www.HarianDeteksi.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0853-7272-9191
    Website Comment
    Facebook Comment