Tentara Israel membunuh militan di perbatasan Gaza: tenaga medis, militer

JERUSALEM / GAZA (hariandeteksi.com) - Tentara Israel menembaki seorang militan Palestina di perbatasan Gaza pada hari Minggu, kata militer, dan seorang petugas medis Palestina mengatakan orang itu terbunuh.

Itu adalah insiden kedua sejak Sabtu, ketika tentara Israel menembak mati empat orang Palestina bersenjata berat yang berusaha melintasi perbatasan yang tidak stabil.

“Pasukan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) melihat seorang teroris bersenjata mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza utara. Teroris menembaki pasukan, "kata militer dalam sebuah pernyataan.

Para prajurit membalas tembakan dan sebuah tank Israel menembaki sebuah pos milik Hamas, kelompok bersenjata Islam yang memerintah Gaza.

Seorang petugas medis Palestina mengatakan kepada Reuters bahwa pria itu terbunuh. IDF mengatakan tidak ada warga Israel yang terluka dalam insiden itu.
Tidak ada komentar langsung dari pejabat Palestina atau dari kelompok militan Gaza mana pun.

Hamas telah berperang tiga kali dengan Israel selama dekade terakhir dan ketegangan di sepanjang perbatasan tinggi dengan seringnya korban jiwa.

Israel menarik pasukan dan pemukimnya dari Jalur Gaza pada tahun 2005 tetapi membiarkan kantong itu di bawah blokade, dengan alasan masalah keamanan.

src: reuters.com
Share on Google Plus

About hariandeteksi.com

Situs Berita Online
www.HarianDeteksi.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0853-7272-9191
    Website Comment
    Facebook Comment